Cara Alami Menggemukan Badan Tanpa Obat

Cara Alami Menggemukan Badan Tanpa Obat,- Disaat sebagian orang berbondong-bondong mencari cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Namun bukan hal yang salah jika Anda ingin menggemukan dan menambah berat badan.

Cara Alami Menggemukan Badan Tanpa Obat

Cara Alami Menggemukan Badan Tanpa Obat

Badan yang kurus merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan dan terlihat tampak tidak menarik. Maka dari itu, mereka yang memiliki tubuh kurus ingin memperbaiki penampilan dengan menambah berat badan dengan cara yang sehat.

Berat badan kurang dari ukuran normal standar kesehatan bisa disebabkan oleh beberapa sebab, namun tidak semua orang yang berpenampilan kurus menderita suatu masalah kesehatan yang cukup serius. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab mengapa seseorang memiliki berat badan yang rendah menurut situs kesehatan Family Doctor yang dikelola oleh American Academy of Family Physicians :

  • Genetik
  • Aktivitas fisik yang tinggi
  • Penyakit
  • Obat-obatan tertentu
  • Masalah psikologis

Anda yang ingin menggemukan dan menambah berat badan dengan cara yang sehat, alami, dan tanpa obat dapat mengikuti panduan berikut ini :

  • Tambahkan Kalori yang Sehat

Tanpa harus mengubah pola makan secara radikal, Anda dapat meningkatkan asupan kalori dengan menambahkan ekstra kacang-kacangan, susu full cream, alpukat, telur atau gandum utuh ke dalam menu harian Anda.

  • Pilih Makanan Sehat yang Kaya Nutrisi

Memilih makanan sehat dengan kandungan mineral, vitamin, dan nutrisi yang tepat. Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit.

  • Makan Dalam Porsi Kecil

Orang yang kekurangan berat badan sering merasa kenyang dengan cepat. Daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil

  • Ngemil

Ada baiknya Anda ngemil di antara waktu sarapan dengan makan siang dan antara makan siang dengan makan malam. Konsumsilah camilan bernutrisi seperti buah kurma, jagung rebus, kacang kedelai, avokad, atau salah sayur.

  • Lakukan Olahraga Beban

Latihan aerobik dapat membantu membakar kalori menurunkan berat badan. Sebaliknya, latihan beban dan yoga dapat membantu menaikkan berat dengan cara membangun otot-otot Anda. alhasil, tubuh Anda jadi nampak lebih kencang dan berisi.

  • Istirahat yang Cukup

Kurangnya kualitas dan waktu tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik, tidur dan bangun tepat waktu dapat meningkatkan berat badan.

Maka sebelum memulai program peningkatan berat badan, periksa terlebih dahulu apakah berat Anda memang berada di bawah berat badan normal dengan menghitung indeks massa tubuh Anda. Jika memang berat badan Anda kurang dari yang seharusnya, maka bisa jadi Anda membutuhkan penanganan medis.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Vitamin Penambah Berat Badan

Cara Alami Menggemukan Badan Tanpa Obat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s