Olahraga Yang Cocok Untuk Menambah Berat Badan

Olahraga Yang Cocok Untuk Menambah Berat Badan,- Olahraga merupakan aktivitas fisik untuk melatih tubuh, dengan berolahraga tubuh akan terasa sehat dan bugar setiap hari. Olahraga memang identik dengan orang-orang yang menurunkan berat badan, agar memiliki berat badan yang ideal. Namun olahraga juga sangat bermanfaat untuk Anda yang bertubuh kurus agar berat badan bertambah.

Olahraga Yang Cocok Untuk Menambah Berat Badan

Olahraga Yang Cocok Untuk Menambah Berat Badan

Selain dengan memperhatikan asupan makanan, bagi Anda yang ingin menambah berat badan, ada baiknya Anda juga memperhatikan aktivitas olahraga yang pas yang dapat membantu mempercepat kenaikan bobot tubuh Anda.  Semua jenis olahraga tentunya baik untuk kesehatan tubuh kita, namun terdapat jenis olahraga tertentu yang tepat sekali Anda pilih untuk menambah berat badan.

Berikut beberapa olahraga yang bisa Anda coba :

  • Angkat Beban

Angkat beban merupakan salah satu olahraga yang bisa di pilih untuk menurunkan berat badan. Tapi sebenarnya, latihan kekuatan ini juga bisa di lakukan oleh si kurus. Olahraga untuk si kurus ini bisa membantu membangun massa otot yang kemudian akan tumbuh menjadi lebih besar dan kuat. Selain memberikan efek terlihat lebih gemuk, massa otot yang padat juga akan membuat berat badan kamu bertambah secara alami.

  • Push Up

Tidak hanya bisa menurunkan berat badan dan menguatkan otot, rutinitas latihan push up dapat memberikan manfaat lain khususnya bagi kamu yang ingin menambah berat badan. Gerakan push up lebih banyak menggunakan otot bagian atas, dengan rutin melakukan push up dan disertai dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi secara rutin maka akan memberikan efek yang lebih maksimal. Bagian tubuh yang langsung mendapatkan efek dari latihan push up diantaranya adalah otot dada, bahu, lengan atas dan juga lengan bawah.

  • Sit Up

Sit up merupakan olahraga yang melatih beragam otot. Tidak hanya otot perut, namun juga termasuk dada, panggul, pinggang bagian bawah dan leher. Sebagai salah satu bentuk latihan otot perut, sit up juga efektif dalam menambah berat badan dengan membangun semua otot tubuh bekerja dengan baik sehingga tubuh menjadi lebih stabil, seimbang dan bisa mendapatkan postur tubuh yang baik.

  • Berenang

Olahraga ini tak hanya baik untuk kesehatan jantung. Saat berenang, kamu menggerakan hampir keseluruhan otot-otot pada tubuh, mulai dari kepala, leher, anggota gerak atas, dada, perut, punggung, pinggang, anggota gerak bawah, dan telapak kaki. Saat bergerak di dalam air, tubuh mengeluarkan energi lebih besar karena harus ‘melawan’ massa air yang mampu menguatkan dan melenturkan otot-otot tubuh.

  • Lari Pagi

Lari pagi mampu membuat anda lebih nafsu untuk makan. Selain itu, hal ini bermanfaat untuk tubuh anda karena dapat mencegah penyakit jantung. Walaupun olahraga terkesan mampu membakar lemak, namun sebenarnya dengan olahraga dapat menambah nafsu makan dan membuat tubuh kita berisi dengan proporsional. Jadi, bukan hanya gemuk sembarangan.

Jenis olahraga apapun yang Anda pilih, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fisik. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu dan pendinginan setelah selesai berolahraga. Selamat berolahraga!

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Vitamin Penambah Berat Badan

Olahraga Yang Cocok Untuk Menambah Berat Badan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s