Terlalu Banyak Konsumsi Gula Bisa Membuat Tubuh Menjadi Gemuk

Terlalu Banyak Konsumsi Gula Bisa Membuat Tubuh Menjadi Gemuk,- Sahabat semua pasti sudah tahu bahwa mengkonsumsi terlalu banyak makanan berlemak atau makanan yang digoreng bisa bikin tubuh jadi gemuk. Namun tahukah kalian, sumber lemak rupanya bukan menjadi salah satu makanan yang bisa bikin gemuk. Faktanya terdapat bahan makanan lain yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

Terlalu Banyak Konsumsi Gula Bisa Membuat Tubuh Menjadi Gemuk

Terlalu Banyak Konsumsi Gula Bisa Membuat Tubuh Menjadi Gemuk

Gula menjadi sumber makanan selain lemak yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Gula adalah salah satu karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi, berdasarkan rekomendasi British Nutrition Fondation, batas maksimal asupan gula harian untuk orang dewasa adalah 90 gram atau tidak lebih dari setengah cangkir. Jumlah 90 gram gula tersebut sudah termasuk ke dalam semua jenis gula, baik gula murni, gula buatan, juga gula yang berasal dari makanan atau minuman yang mengandung gula.

Lantas mengapa konsumsi gula bisa membuat tubuh menjadi gemuk? begini alasannya.

  • Gula Membuat Kecanduan

gula bahkan lebih mungkin membuat kecanduan dibandingkan kokain, namun gula memiliki efek yang lebih halus dan tidak kentara. Ketika mengkonsumsi gula, otak akan mengeluarkan dopamin dan membuat seseorang merasa puas, hal ini membuatnya mengkkonsumsi lebih banyak gula. Ketika insulin dikeluarkan dari darah, Anda akan merasa lapar sehingga akan mengkonsumsi lebih banyak gula.

  • Gula Adalah Karbohidrat

Terlalu banyak karbohidrat menyebabkan kenaikan berat badan, Selain itu, gula juga cenderung terkonsentrat dalam makanan, sehingga setiap suapan Anda akan mengkonsumsi lebih banyak gula daripada hal lain dalam makanan. Bahkan, 500 kalori kandungan gula secara teratur setiap hari bisa menyebabkan kenaikan berat badan dari satu pon setiap minggu.

  • Mencegah Kenyang

Ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung gula fruktosa, sinyal pada otak yang berfungsi memberi informasi ketika kenyang akan dimatikan. Dengan begitu, Anda akan sulit merasa kenyang dan kemungkinan akan makan lebih banyak dari biasanya.

  • Resistensi Insulin

Gula fruktosa yang masuk ke aliran darah menyebabkan kenaikan insulin dalam jumlah besar. Jika tingkat glukosa terlalu tinggi akan meracuni darah, sehingga insulin sangat penting. Namun ketika konsumsi gula terlalu banyak, tubuh membutuhkan lebih banyak insulin. Jika ini terjadi, insulin yang bekerja berlebihan akan menyimpan semua glukosa dalam bentuk lemak dan membuat Anda lebih cepat gemuk.

Bila mengkonsumsi gula melebihi asupan harian yang direkomendasikan, tubuh akan menjadi lebih cepat gemuk. Namun selain bisa membuat tubuh menjadi  gemuk, gula juga dapat meningkatkan keluarnya kalsium melalui urin, menyebabkan karies gigi dan beberapa penyakit berat seperti diabetes, dan komplikasi seperti penyakit jantung.

Jika Anda ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat dan alami, jangan terlalu banyak konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula, juga makanan berlemak. Sebagai alternatifnya Anda bisa mengkonsumsi vitamin penambah berat badan Spirulina Plus Tablet.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website kami di Vitamin Penambah Berat Badan.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Terlalu Banyak Konsumsi Gula Bisa Membuat Tubuh Menjadi Gemuk

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s